Bonsai Adenium

Bonsai

Bonsai Adenium atau yang disebut dengan kamboja Jepang adalah salah satu jenis tanaman yang indah dibonsai karena memiliki akar dan bonggol yang besar, dan juga memiliki daya tahan hidup yang tinggi. Bunga adenium yang berwarna-warni juga menambah keindahan tumbuhan ini saat dibonsai. Semakin lebat bunganya tumbuh dan semakin rapi Anda membentuk batangnya, maka semakin berharga dan mahal pula harga bonsai adenium.

Tetapi untuk melakukan pembentukan ini tidak lah mudah, pastinya membutuhkan proses yang panjang dalam hal melakukan proses pembentukan tersebut.

Akar tanaman adenium bonsai yang berukuran lebih besar pada saat ini telah menjadi tanaman adenium yang paling terpopuler di kalangan masyarakat luas.

Karena pada dasarnya jenis akar bonsai yang lebih besar akan menimbulkan keunikan yang tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya.

Biasanya para hobiis melakukan pembesaran akar pada tanaman bonsai ini di mulai sejak tanaman tersebut masih kecil.

Jika kita melakukan perawatan tanaman tersebut dari kecil, maka akar yang kita inginkan tersebut akan tumbuh semakin besar dan semakin terlihat menarik pula.

Cara Membesarkan Akar Bonsai Adenium Paling Mudah

Untuk bisa mendapatkan bonsai dengan akar yang lebih besar, maka ada baiknya jika kita memulai proses penanaman dengan melihat tahapan yang ada di bawah ini.

Jika ingin mengetahuinya lebih lanjut, maka anda bisa melihat langsung di sini :

Seperti persyaratan pada umumnya, hal yang pertama kali harus kita lakukan ialah memiliki jenis bakalan bonsai yang sehat dan juga kuat. Usahakan bakalan bonsai yang di pilih tersebut masih dalam usia yang sangat muda, agar pembentukan akan sangat mudah untuk di lakukan.

Sebaiknya akar-akar yang telah menjalar jangan di potong terlebih dahulu. Ada baiknya kita langsung saja memindahkan tanaman yang sudah berakar panjang pada kawat ram yang telah di sediakan. Untuk kawat ram ini biasanya memiliki ukuran yang pas pada akar tanaman. Ukuran kawat yang pas ini dapat membantu mempercepat proses pembesaran akar tanaman bonsai.

Jika pemasangan telah usai di lakukan, maka selanjutya masukkan media tanam yang telah di sediakan sebelumnya ke dalam kawat yang telah di pasang tadi. Usahakan media tanam tersebut tidak dalam keadaan yang lembab atau pun kering.
Jika media tanam yang di gunakan dalam keadaan yang lembab, maka tentunya akan merusak akar-akar tanaman yang akan di bentuk.

Selanjutnya, diamkan tanaman tersebut selama setengah tahun. Jika di rasa akar tanaman sudah kuat, maka kita dapat langsung membukaram kawat yang tepasang tadinya.
Bukan hanya kawat ram saja yang harus di lepas, media tanam yang mengelilingi tanaman hias adenium harus di bersihkan juga. Agar akar yang di bentuk tadi dapat terlihat dengan lebih jelas lagi.

Penggantian Media Tanam

Setelah semua selesai, maka ada baiknya jika kita mengganti media yang sebelumnya dengan media tanam yang baru.

Bukan hanya media tanamnya saja yang harus di ganti. pot atau wadah yang di gunakan untuk proses penanaman juga harus di ganti.

Pergantian ini di maksudkan agar penampilan tanaman hias bonsai terlihat semakin menarik lagi. Demikian informasi Cara Membesarkan Akar Bonsai Adenium Paling Mudah semoga bermanfaat..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *